www.toko-alkes.com

Cara mengatasi anemia pada ibu hamil secara Alami

Assalamualaikum Wr .Wb , Selamat datang di blog "http://makalahkesehatan1.blogspot.com/" yang tentunya menyajikan beberapa tips-tips tentang seputar kesehatan. Dan untuk perjumpaan kita kali ini, saya akan menjelaskan Cara mengatasi anemia pada ibu hamil secara Alami yang dapat anda baca secara lengkap beserta tips-tips yang dapat membantu anda dalam mengatasi segala problem (Masalah) kesehatan. Dibawah ini anda dapat membaca artikel kesehatan Cara mengatasi anemia pada ibu hamil secara Alami secara jelas dan mudah untuk anda praktekan, langsung saja ya silahkan baca artikel berikut :


Cara mengatasi anemia pada ibu hamil secara Alami
Cara mengatasi anemia pada ibu hamil secara Alami - anda bisa membaca beberapa langkah dan tutorial beserta trik jitu untuk mengatasi anemia pada ibu hamil secara Alami di bawah ini :


  • 1. Memperbanyak Makanan zat besi - Fungsi zat besi adalah untuk mengikat oksigen dalam darah. Jika kekurangan zat besi, tentunya ibu hamil akan mengalami gejala kurang darah, seperti pusing, lemas, jantung berdebar karena berat untuk memompa darah, mual, dan pucat.
  • Untuk itu diperlukan dua sumber zat besi. Pertama, heme iron yang mudah diserap, yang terdapat pada produk hewani seperti daging merah, dan telur. Kedua, non heme iron terdapat pada sayuran hijau seperti bayam, buncis, dan bit.
  • 2. Meningkatkan Penyerapan zat besi - Ada beberapa makanan mengandung zat besi, namun sulit diserap oleh tubuh, seperti non heme iron (nabati). Untuk membantu meningkatkan penyerapan zat besi, wanita hamil disarankan memperbanyak konsumsi vitamin C, seperti kiwi, jeruk, stroberi, pepaya, dan brokoli.
  • 3. Batasi konsumi teh- Seorang wanita hamil yang menderita anemia biasanya akan mendapat suplemen penambah darah dari dokter. Agar penyerapan zat besi tak terganggu, sebaiknya memberikan jarak konsumsi dengan makanan-makanan yang menghambat. "Walau hanya sedikit pengaruhnya, teh, kopi, dan cokelat tetap dapat menghambat penyerapan besi dari suplemen atau makanan alami lainnya," ujarnya.

Jika Artkel Tips/Cara diatas Cara mengatasi anemia pada ibu hamil secara Alami tidak memberikan efek apapun, saya sarankan untuk melakukannya secara rutin, insyaallah jika anda melakukannya dengan rutin dan berdoa maka masalah kesehatan tersebut akan cepat sembuh. Terima Kasih dan selamat menjalankan aktifitas, Assalamualaikum.

0 komentar: